Pesona Bukit Kelinci, Wisata Ala Eropa Di Payakumbuh

Pesona Bukit Kelinci, Wisata Ala Eropa Di Payakumbuh
Pesona Bukit Kelinci, Wisata Ala Eropa Di Payakumbuh. Di wilayah Asia tenggara, pariwisata Indonesia juga menjadi salah satu yang cukup favorit di mata traveller dunia. Ada banyak ragam tempat wisata di Indonesia yang bisa dijadikan destinasi liburan. Tetapi dalam 2 tahun belakangan, wisata-wisata dengan konsep spot foto yang instagramable tumbuh pesat di beberapa daerah. Tidak hanya di pulau Jawa saja, Sumatera rupanya juga turut “terinfeksi” virus kekinian tersebut. Salah satunya terletak di Payakumbuh yang belum lama ini meluncurkan wisata baru bernama Bukit Kelinci.

Secara konsep memang tidak jauh beda dengan wisata-wisata kekinian di daerah lain. Bukit Kelinci Payakumbuh menawarkan keindahan alam dalam balut beragam spot foto. Salah satu spot yang jadi primadona bagi para generasi milenial adalah spot kincir angin. Dengan latar belakang pegunungan dan udara sejuk, kesan “Payakumbuh Rasa Eropa” cukup terasa. Di belakang kincir angin tersebut, terdapat deretan pondokan atau gazebo sebagai tempat istirahat dan bersantai bagi para pengunjung.

Lokasi bukit kelinci payakumbuh sendiri berada pada ketinggian 514 mdpl. Oleh karena itu, tempat ini cukup ideal dijadikan tempat “ngadem” dan merefresh fikiran agar kembali segar untuk melanjutkan rutinitas. Tidak hanya sekedar nama, di bukit kelinci pengunjung bisa melihat dan juga berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci lucu.

Alamat Bukit Kelinci Payakumbuh

Tempat wisata di payakumbuh yang satu ini masih terbilang baru. Karena baru resmi dibuka pada tanggal 17 Juni 2018 lalu. Wajar jika banyak yang belum tahu lokasi bukit kelinci. Buat yang mau hunting foto atau sekedar melepas penat, lokasinya berada di kaki Gunung Sago atau tepatnya di Jalan Raya Bukittinggi – Payakumbuh, Daya Bangun, Payakumbuh, Sumatera Barat. Nah, untuk rutenya  silahkan langsung saja lihat di google maps dan sesuaikan dengan lokasi masing masing.  Berikut kami sampaikan koordinatnya:

Harga Tiket Masuk Bukit Kelinci Payakumbuh

Bagi pengunjung yang ingin berlibur kesini, tidak perlu dengan budget mahal. Karena tiket masuknya hanya Rp 10 ribu/orang (Agustus 2018). Selain itu hanya perlu membayar untuk parkir sepeda motor Rp 3 ribu dan untuk parkir mobil Rp 5 ribu. Jadi, kapan lagi merasakan sensasi ala Eropa dengan budget murah meriah?

Spot Foto Di Bukit Kelinci Sumatera Barat

Para generasi milenial terutama yang suka main instagram, bakal dimanjakan dengan beberapa spot foto disana. Pastikan siapkan slot memori yang banyak kalau datang kesini. Pasti kamu gak bakalan bosen untuk berfoto dan berpose manjah! Nah, berikut spot spot yang bisa kamu jadikan background!

1. Kincir Angin Rasa Eropa

2. Dekorasi payung payung cantik

3. Selfie dengan kelinci lucu
 
4. Tulisan ” Wisata Bukit Kelinci”

Lokasi Bukit Kelinci Sumatera Barat

Demikian tadi rute, lokasi dan tiket masuk Bukit Kelinci Payakumbuh. Untuk kamu yang tinggal di Sumatera Barat, khususnya di wilayah Payukumbuh jangan sampai terlewatkan wisata selfie yang satu ini. Untuk fasilitasnya sendiri sudah cukup lengkap seperti area parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, serta warung makanan dan minuman. Jadi kamu gak perlu repot repot bawa bekal, cukup mampir saja ke warung dan nikmati berbagai menu yang ada. Selamat berlibur!

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Pantai Rajaan, Suguhkan Suasana Sawah Tepi Laut Di Trenggalek

Desiran Ombak Di Pantai Batu Hoda Yang Memiliki Cerita Legenda

Menikmati Angin Sepoi-sepoi Di Sawah Sukorame Bantul, Yogyakarta