Keindahan 3 Pantai Yang Sedang Hits Di Kabupaten Trenggalek

Keindahan 3 Pantai Yang Sedang Hits Di Kabupaten Trenggalek
Keindahan 3 Pantai Yang Sedang Hits Di Kabupaten Trenggalek. Salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Timur adalah Trenggalek. Tidak seperti Bali, kabupaten Trenggalek ini ternyata punya pesona yang luar biasa.

Terlebih setelah Emil Dardak, mantan Bupati Trenggalek yang kini menjabat sebagai wakil Gubernur Jawa Timur resmi menikahi aktris cantik, Arumi Bachsin.

Kabupaten Trenggalek beberapa waktu ini tengah menjadi sorotan publik lantaran menyimpan keindahan alam yang sangat eksotis. Tidak sedikit pantai berpasir putih dan bersih yang menarik minat wisatawan.

Berikut pesona pantai di Kabupaten Trenggalek yang tengah hits seperti yang telah dilansir Grid.ID, adalah;

1. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso disebut sebagai pantai pasir putih oleh warga setempat. Benar saja, pasir di pantai Karanggongso memang terlihat putih dan bersih, serta bertekstur halus.

Pantai ini semakin terlihat eksotis karena memiliki jajaran pepohonan kelapa di tepinya. Hal tersebut membuat pantai Karanggongso sekilas tampak seperti sebuah pulau.

Tidak hanya itu, air laut tampak berwarna biru kehijauan dan masih sangat alami karena belum banyak dijamah wisatawan. Untuk berkunjung ke pantai Karanggongso, kamu harus membayar Rp 20 ribu per orang.

Tidak hanya pantai, kamu juga akan bisa menjelajahi lokasi sekitar pantai, seperti Watu Dukun, Watu Betis, Pantai Asmara, dan Goa Merah.

2. Pantai Rajaan

Pantai Rajaan adalah objek wisata yang berlokasi di Ngulung Kulon, Munjungan, Trenggalek. Pantai ini terbilang unik karena terletak dekat dengan area pesawahan yang langsung menghadap laut. Kamu juga akan menemukan jajaran pepohonan kelapa yang masih alami.

Untuk menuju pantai yang unik tersebut, kamu harus melewati jalan yang cukup ekstrem. Namun begitu, kamu bisa datang ke pantai Rajaan hanya bermodalkan GPS.

Di pantai Rajaan kamu akan menemukan panorama yang berbeda.

Di sebelah barat (Pantai Rajaan Kulon) kamu akan menemukan sawah di tepi pantai, sedangkan di sebelah timur (wetan) kamu tidak akan menemukan pasir pantai, melainkan bebatuan hitam berbentuk oval.

3. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara merupakan objek wisata pantai yang belum lama dibuka. Pantai ini juga mendapat julukan sebagai pantai pasir putih oleh warganya. Untuk menuju ke Pantai Mutiara, kamu perlu melewati jalanan yang penuh halang rintang.

Di sana kamu bisa menikmati pantai yang tidak terlalu ramai karena masih tergolong jarang diketahui.

Pantai Mutiara juga menyuguhkan rumah apung, bukit-bukit yang indah, serta ombak yang relatif tenang.

Itulah beberapa pantai di Kabupaten Trenggalek yang tengah hits beberapa waktu ini yang menjadi sorotan publik lantaran menyimpan keindahan alam yang sangat eksotis.

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Pantai Rajaan, Suguhkan Suasana Sawah Tepi Laut Di Trenggalek

Desiran Ombak Di Pantai Batu Hoda Yang Memiliki Cerita Legenda

Menikmati Angin Sepoi-sepoi Di Sawah Sukorame Bantul, Yogyakarta