Inilah 4 Negara Dengan Jam Sekolah Terpendek

Inilah 4 Negara Dengan Jam Sekolah Terpendek
Inilah 4 Negara Dengan Jam Sekolah Terpendek. Di Indonesia, umumnya jam sekolah dimulai dari pukul 07.00 pagi dan berakhir pada pukul 12.00 atau 13.30 siang. Tetapi, ternyata di negara lain, ada jam sekolah yang jauh lebih singkat dari Indonesia.

Dengan singkatnya jam sekolah setiap harinya, tidak berarti kualitas pendidikan negara tersebut pun jadi buruk. Sebaliknya, negara-negara dengan jam sekolah pendek juga menghasilkan pendidikan yang baik. Berikut empat negara dengan jam sekolah terpendek;

1. Rusia

Dalam setahun, siswa Rusia hanya menghabiskan 470 jam di kelas. Setiap tahun, siswa di Rusia menghabiskan sedikitnya empat bulan untuk liburan.

Siswa di Rusia menghadiri sekolah lima hari dalam seminggu dan biasanya kelas dimulai sekitar pukul 8 pagi dan berakhir pukul 1 atau 2 siang.

Meskipun anak sekolah di Rusia menghabiskan lebih sedikit waktu di kelas dibandingkan dengan negara lain, bukan berarti mereka kurang belajar.

Menurut Badan Intelijen Pusat AS, 99,7 persen orang berusia 15 atau lebih tua di Rusia dapat membaca dan menulis.

2. Finlandia

Menurut HuffPost, anak-anak di Finlandia menghadiri kelas mulai pukul 08.00 atau 09.00 pagi dan selesai sekitar pukul 13.00 atau 14.00 siang.

Untuk setiap 45 menit belajar, para siswa akan istirahat selama 15 menit.

Menurut The Guardian, Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi menemukan, siswa Finlandia menduduki peringkat kedua di antara negara lain dalam membaca, matematika, dan sains.

3. Islandia

Siswa Islandia menghadiri sekolah 170 hari dalam setahun yang dihadiri 5 hari dalam seminggu.

Menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan, siswa Isandia menempati posisi ke-13 dalam membaca, matematika dan sains dibandingkan dengan 64 negara lain di seluruh dunia.

4. Irlandia

Siswa sekolah dasar di Irlandia menghadiri sekolah selama 183 hari dalam setahun. Jumlah itu turun menjadi 167 hari untuk siswa tingkat lanjut.

Secara keseluruhan, siswa Irlandia menempati peringkat 17 dari 65 negara dalam membaca, matematika dan sains.

Rata-rata hari sekolah adalah lima jam lebih 40 menit, termasuk makan siang dan istirahat lainnya.

Demikianlah negara-negara dengan jam sekolah yang pendek namun tetap menghasilkan pendidikan yang baik.

Comments

Popular posts from this blog

Pesona Pantai Rajaan, Suguhkan Suasana Sawah Tepi Laut Di Trenggalek

Desiran Ombak Di Pantai Batu Hoda Yang Memiliki Cerita Legenda

Menikmati Angin Sepoi-sepoi Di Sawah Sukorame Bantul, Yogyakarta